Selasa, Maret 1

Berani Mencoba


Sikap berani mencoba perlu dikembangkan dan dikedepankan dalam hidup kita. Berdasarkan pengalaman orang-orang sukses, terlihat jelas bahwa seorang yang berani mencoba adalah orang yang tidak mudah percaya pada suatu hal tanpa mencobanya terlebih dahulu.
Ketika mulai mencoba, keyakinan tersebut akan mengalami cobaan-cobaan yang tak terduga. Namun cobaan tersebut akan menumbuhkan semangat sehingga seseorang akan semakin optimal. Dengan demikian, seseorang semakin yakin akan kesuksesan yang akan diraihnya.
Semangat yang tinggi sangat menentukan keberhasilan. Sikap mencoba dan mencoba terus menerus sangat diperlukan. Dengan sikap yang “ berani mencoba” itu, seorang tidak mudah terpuruk dalam keputusasaan.
Dalam bisnis modern, seseorang tidak akan dapat hidup tanpa keberanian, berani menghadapi kegagalan. Banyak orang yang gagal dalam usaha, akhirnya putus asa, tak mampu lagi berbuat sesuatu dan tak berani lagi mencoba. Sikap semacam ini jelas merugikan diri mereka sendiri, bukan dari aspek materi atau financial, melainkan juga dalam aspek psikologis. Oleh karena itu, walaupun di masa krisis, seorang sejati harus tetap memiliki semangat yang tinggi. Disamping itu, seseorang harus memiliki keyakinan bahwa sesungguhnya tidak ada seorangpun yang gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar