Rabu, Maret 23

Langkah Untuk Berpikir Positif

Apakah Anda kesulitan berpikir positif ? Hal pertama yang dilakukan adalah memperbaiki diri kita sendiri. Untuk bertahan hidup dan menang dalam persaingan. Dibutuhkan jiwa yang baik dimana “berpikir positif” bukan lagi menjadi sebuah tujuan, tapi telah menjadi sebuah karakter.
Berpikir positif mendorong kita agar bisa mengambil keputusan yang tepat, membuang keraguan melangkah, di senangi banyak orang, pandai membaca peluang dan lain sebagainya.
Menurut Gerry Robert dalam bukunya “Successibility Thinking”, kita butuh affirmasi untuk melatih diri agar selalu berpikir positif. Affirmasi adalah sesuatu yang kita katakan kepada diri kita tentang diri sendiri. Perkataan positif yang akan merubah perspektif hidup kita agar dapat menjadi orang yang selalu berpikir positif.
Ambil cermin.. Ucapkan kata-kata berikut sampai meresap di hati, pilih berdasarkan tanggal :
Tanggal 1 : Saya berharga
Saya berharga di mata diri sendiri dan orang lain. Saya adalah orang berguna dgn banyak potensi dan kemampuan. Saya menyadari kekurangan saya dan memilih untuk menghargai diri sendiri berikut segala kekurangannya. Saya mencintai dan menghormati diri sendiri.
Tanggal 2: Saya bisa karena saya berpikir bisa
Saya bisa karena saya berpikir bisa. Saya di programkan untuk berhasil. Saya percaya saya adalah pemenang. Hampir segala sesuatu dapat saya kerjakan dankepercayaan diri saya tanpa batas.
Tanggal 3 : Saya orang yg penuh daya upaya
Saya orang yg penuh daya upaya, tidak pernah takut mengambil resiko dan peluang. Saya orang yg penuh semangat, lebih baik memilih mencoba dan menghadapi resiko gagal dari pada tidak melakukan apa-apa.
Tanggal 4 : kata kesukaan saya adalah “mungkin”
Saya percaya pada sesuatu yg mungkin. Saya melihat kemungkinan di mana-mana. Saya fokus pada yg benar, baik dan indah. Saya melihat hal yg baik di setiap situasi dan setiap orang.
Tanggal 5 : Hari ini menandai permulaan yg baru.
Hari ini saya memulai babak baru dalam kehidupan saya, sebagai orang yg berharga di mata Tuhan, diri saya sendiri dan orang lain. Segala kekhawatiran, keraguan, dan berbagai hal negatif dalam diri lama saya sudah berlalu.
Tanggal 6 : Saya orang yg penuh antusias
Saya orang yang penuh antusias. Antusiasme saya menular kepada orang lain.
Tanggal 7 : Saya orang yg selalu berkata positif.
Saya orang yg selalu berkata positif dan menghargai diri sendiri. Kata- kata saya selalu membangkitkan diri sendiri. Saya memiliki kekuatan, kemampuan dan kualitas unggul.
Tanggal 8 : Saya orang yg bahagia
Saya orang yg berbahagia, dan saya menyukai kehidupan yg baik. Saya tetap bahagia, meskipun menghadapi berbagai tantangan dan badai kehidupan.
Tanggal 9 : Saya ulet
Saya seorang yg ulet. Saya terus maju dan ulet hingga saya berhasil. Saya di programkan untuk berhasil. Apapun yg terjadi! saya tidak akan menyerah hingga saya berhasil.
Tanggal 10 : Hari ini pikiran saya positif.
Hari ini pikiran saya positif. Saya membekali pikiran saya dengan berbagai hal yg positif. Membaca dan mendengar hal positif adalah kesukaan saya. Saya pantas mendapatkan hal ini.
Tanggal 11 : Tidak ada orang yg sempurna
Tidak ada orang yg sempurna – termasuk diri saya. Saya menerima segala kekurangan. Saya memperbaiki apa yg bisa saya perbaiki, dan menerima apa yg di luar kontrol saya. Saya menerima diri saya apa adanya.
Tanggal 12 : Saya orang yg berkomitmen
Saya orang yg berkomitmen. Saya berhasil karena saya penuh dedikasi. Saya menolak untuk menjadi biasa – biasa saja. Saya berkomitmen hingga saya berhasil.
Tanggal 13 : Saya hidup berdasarkan prinsip berlian
Saya hidup berdasarkan prinsip berlian. Di dalam diri saya terdapat sifat – sifat berlian: saya unik, berharga dan disukai orang. Saya membawa terang, kehangatan dan warna bagi orang-orang di sekeliling saya.
Tanggal 14 : Saya berpikiran besar
Saya berpikiran besar. Imajinasi saya tanpa batas, saya akan dapat mencapai lebih dari apa yg saya impikan sebelumnya. Saya selalu berusaha untuk melakukan lebih.
Tanggal 15 : Saya magnet bagi orang lain
Saya magnet bagi orang lain. Saya menarik perhatian banyak orang yg berpengaruh. Saya belajar dari orang lain dan orang lain belajar dari saya.
Tanggal 16 : Saya magnet uang
Saya magnet uang. Segala sesuatu yg berguna yg saya inginkan sedang berjalan menuju diri saya dengan sendirinya. Apa pun yg saya kerjakan akan berhasil.
Tanggal 17 : Segala kesulitan akan berlalu
Segala kesulitan akan berlalu. Segala problem mempunyai waktu yg terbatas dan tidak permanen. Saya dapat mengatasi segala masalah. Saya mampu keluar sebagai pemenang atas problem saya.
Tanggal 18 : Saya berhasil melakukannya
Saya berhasil melakukannya karena saya orang yg berprestasi tinggi. Sukses adalah perjalanan, bukan tujuan. Oleh karena itu saya akan terus ulet.
Tanggal 19: Emosi saya selalu dapat saya kontrol
Emosi saya selalu dapat saya kontrol. Saya membuang emosi negatif, seperti : kasihan pada diri sendiri, takut, marah, benci, iri hati dan depresi.
Tanggal 20 : Hari ini mungkin saja hari terakhir saya
Hari ini mungkin saja hari terakhir saya, oleh karena itu saya akan selalu menjalani setiap hari saya dengan baik. Saya selalu mengutamakan hal yang penting dalam hidup saya bukan apa yang mendesak.
Tanggal 21 : Saya membuat keputusan
Saya membuat keputusan setiap kali diperlukan. Saya membuat hal yg saya inginkan terjadi dalam hidup saya dan bertanggung jawab sepenuhnya.
Saya tidak mengandalkan orang lain untuk menyelesaikan problem saya, walaupun saya tetap memerlukan bantuan orang lain, tetapi sayalah yg tetap mengambil keputusan untuk membuat mimpi saya menjadi kenyataan.
Tanggal 22 : Saya fokus kepada sukses
Saya fokus kepada sukses, tidak ada istilah gagal dalam hidup saya. Saya belajar dan tumbuh dalam setiap keadaan hidup saya. Saya sukses karena saya selalu mengembangkan diri saya sendiri. Sukses bagi saya adalah suatu sikap, bukannya tindakan.
Tanggal 23 : Saya orang yg murah hati
Saya adalah pemberi. Saya telah menerima banyak dalam hidup, oleh karena itu saya juga membagikannya kepada sesama.
Tanggal 24 : Tidak pernah ada problem
Tidak pernah ada problem, yg ada hanyalah kekurangan ide. Saya menolak untuk fokus pada masalah, karena saya orang yg berorientasi kepada solusi. Saya orang yg kreatif, yg penuh ide cemerlang untuk dapat mengatasi segala halangan untuk sukses.
Tanggal 25 : Saya berinvestasi pada diri saya sendiri.
Perkembangan diri adalah hal yg penting dalam hidup saya. Seperti seorang atlet yg giat berlatih, saya juga bersedia membayar harga untuk dapat meraih yg terbaik dalam hidup saya.
Tanggal 26 : Saya orang yang berguna
Saya orang yang berguna, terlepas dari apa pun perkataan orang tentang saya. Tuhan menciptakan saya dengan sangat mengagumkan. Oleh karena itu saya tidak frustasi untuk sekadar mendapatkan pengakuan dari orang lain.
Tanggal 27 : Saya memberi hadiah kepada diri saya sendiri
Saya memberi hadiah kepada diri saya sendiri untuk presatsi yg saya raih dalam hidup saya. Menahan diri adalah perlu, namun demikian memberikan reward yg menyenangkan kepada diri sendiri juga perlu.
Tanggal 28 : Saya memilih “Ya”
Saya memilih “Ya”, karena saya orang yg optimis. Saya lebih memilih sisi kehidupan yang terang. Saya lebih memilih hal yg positif.
Tanggal 29 : Saya tidak berkeberatan membayar harga.
Saya tidak berkeberatan membayar harga untuk meraih kesuksesan. Saya sadar untuk memperoleh banyak, saya harus membayar banyak.
Saya bersedia berkorban untuk meraih impian saya. Saya setuju dengan prinsip menunda kenikmatan. Saya bersedia bersakit – sakit dahulu untuk dapat bersenang – senang kemudian.
Tanggal 30 : Saya menghitung berkat saya setiap hari.
Saya menghitung berkat saya setiap harinya, agar menyadari betapa beruntungnya hidup saya. Saya bersyukur setiap hari, karena Tuhan memberkati kehidupan saya.
Tanggal 31 : Saya tidak mempermasalahkan hal yg sepele.
Saya melihat hidup, problem dan tantangan secara proporsional. Saya tidak mau mempermasalahkan hal yg sepele, karena saya orang yg penuh semangat dan percaya diri.
Note : Affirmasi ini bisa berfungsi dengan baik, jika memiliki pondasi untuk selalu menunaikan ibadah wajib sesuai tuntunan agama .. Rutinitas beribadah itu kewajiban kan yaa ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar